Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kesalahan Day Trader yang Harus Anda Hindari

 Kemungkinan Anda frustasi saat alami rugi pada 1x transaksi bisnis. Selanjutnya, emosi Anda naik-turun dan ada keinginan "balas sakit hati" untuk tutupi rugi sebelumnya. Kenalilah jika ini sebagai satu hal yang tidak baik. Berikut akan diterangkan berkenaan kekeliruan day trader yang dikarenakan oleh keinginan ingin tutupi rugi, tapi pada akhirannya mempunyai dampak sebaliknya. Apa sajakah? Yok baca!

Averaging Down

Tanpa diakui, trader kerap terganjal pada mekanisme averaging down. Perlu Anda kenali, ada banyak permasalahan dengan mekanisme averaging down di pasar forex. Mekanisme averaging down mempunyai potensi memunculkan rugi margin call atau besar.

Mekanisme averaging down ialah saat trader menambahkan entri pada status yang tidak untung dengan keinginan saat harga kembali, rugi awalnya akan ditutupi meskipun tidak melalui harga masuk status.Jika seorang trader kehilangan 50% dari modalnya, diperlukan pengembalian 100% untuk mengembalikannya ke tingkat modal awal.

Kehilangan sebagian besar uang pada trading harian biasanya tumbuhkan keinginan untuk balas sakit hati tutupi rugi, hingga trader condong sudah tidak mempedulikan aspek mekanisme trading mereka. Oleh karenanya, sadarlah jika trading Anda telah tidak untung, tenangkanlah pemikiran dan balik lagi besok hari.

Menerka Hasil Informasi

Trader ketahui jika ada satu informasi yang hendak gerakkan pasar. Selanjutnya, seorang trader cukup percaya jika informasi informasi akan keluar sama sesuai perkiraannya atau sama sesuai rumor beberapa aktor riset global dan pasar.

Perlu Anda kenali, kita tidak bisa meramalkan bagaimana pasar akan bereaksi pada informasi yang diharap ini. Factor lain seperti pengakuan tambahan, angka, atau tanda penglihatan di depan yang diberi oleh informasi informasi dapat membuat gerakan pasar jadi benar-benar tidak logis.

Ada pula bukti simpel jika saat volatilitas naik dan semua tipe order masuk ke pasar sesuai perkiraan Anda, tapi sesaat langsung kembali menantang status Anda. Ini kerap hasilkan fluktuasi seperti "gergaji" saat sebelum trend sebenarnya betul-betul muncul.

Langsung Masuk Status Sesudah Launching Informasi Besar

Launching Informasi bisa menghajar pasar dan mengakibatkan gerakan agresif. Walau terlihat seperti kesempatan cari cuan gampang, bila ini dilaksanakan secara belum terbukti dan tanpa gagasan trading yang kompak, itu sama merusaknya dengan trading saat sebelum informasi itu keluar.

Seharusnya, tunggu dahulu volatilitas berkurang dan arah sudah terdefinisi dengan jelas. Dengan begitu, resiko bisa diatur lebih efisien, dengan ikuti gerakan beberapa aktor pasar atau follow the tren.

Menaruhkan Lebih dari 1% Modal

Ambil resiko yang terlalu berlebih tidak selamanya dibalas dengan pengembalian yang berlebihan. Sebagian besar trader yang membabi-buta menaruhkan modal dengan jumlah besar pada transaksi bisnis tunggal, pada akhirannya akan kehilangan.

Seorang trader seharusnya ambil resiko tidak lebih dari 1% dari modal pada tiap transaksi bisnis harian. Misalkan, seorang trader dengan account $50.000 (tidak terhitung leverage) mempunyai toleran resiko kehilangan maksimal $500 setiap hari. Sasaran ini bisa diganti sama sesuai keperluan masing-masing trader, selama tidak lebih dari 1%.

Arah dari sistem ini untuk pastikan tidak ada satu juga hari dari trading yang berpengaruh berarti pada account, hingga mekanisme trading bisa jalan secara stabil dan disiplin masih tetap terjaga. Apabila sudah capai sasaran, seharusnya tutup chart dan cicipilah dunia real dengan beberapa orang tersayang.

Harapan yang Tidak Realitas

Harapan trading kita kerap kali benar-benar dipaksa untuk sukses sesempurna mungkin. Tetapi, kita tidak bisa mengharap jika segala hal selalu melakukan tindakan sesuai kemauan kita. Simpelnya, pasar tidak perduli dengan kemauan pribadi, dan trader harus terima jika pasar itu bergerak sesukanya dan naik-turun.

Oleh karenanya, aplikasikanlah gagasan trading serealistis kemungkinan supaya trading yang Anda kerjakan tidak berkesan ada "tuntutan" harapan. Anda bisa berunding dengan sejumlah profesional Mentari Mulia untuk membuat gagasan trading yang sesuai Anda.