Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Investasi Di Aplikasi Raiz Invest Mulai Rp10.000 Jadi 1 juta Sehari

Cara Investasi Di Aplikasi Raiz - Investasi merupakan hal penting yang harus kita lakukan sejak dini. Karena dengan melakukan investasi berarti kita sedang mempersiapkan masa depan keuangan kita menjadi lebih baik. Investasi tentu saja akan berbeda dengan menabung biasa. Maka dari itu tidak heran jika banyak orang kaya yang menyarankan untuk melakukan investasi dan jangan hanya menabung biasa. Investasi adalah kegiatan menyimpan uang sekaligus menjadikannya berkembang. Berbeda dengan menabung biasa yang nilainya akan tetap dan tidak bertambah dari waktu ke waktu.

Untuk cara melakukan investasi sendiri ada bermacam-macam. Sobat juga bisa melakukannya dengan modal sesuai kemampuan. Sebenarnya tidak ada alasan karena tidak punya banyak uang untuk melakukan investasi. Karena didalam melakukan investasi bisa dimulai dengan modal yang relatif kecil. Apalagi sekarang ini cukup banyak aplikasi investasi online yang terdaftar di OJK yang bisa dilakukan mulai dari modal kecil. Untuk mempermudah sobat menemukan daftar aplikasi tersebut. Saya disini akan mereviewnya satu persatu untuk sobat semuanya. 

Kali ini kita akan membahas salah satu aplikasi investasi online yang bernama aplikasi Raiz. Raiz adalah aplikasi investasi reksadana online yang terdaftar di OJK yang bisa dimulai dengan modal kecil. Di aplikasi ini disediakan fitur investasi reksadana otomatis yang bisa sobat beli mulai dari Rp10.000,- saja. Dan aplikasi ini sudah terdaftar di OJK jadi cukup aman untuk digunakan oleh sobat semuanya. Kemudian di dalam aplikasi ini sobat tidak perlu repot memilih produk reksadana mana saja sehingga sangat mudah dijalankan oleh seorang pemula sekalipun.

Aplikasi Raiz juga menyediakan fitur menabung rutin. Ini bisa digunakan untuk sobat yang ingin mengumpulkan sedikit demi sedikit saldo investasi secara berkala. Metode depositnya juga cukup mudah dan familiar untuk pengguna Indonesia. Sobat bisa melakukan deposit mulai dari menggunakan akun Dana, OVO, Gopay dan bisa juga menggunakan Bank Lokal. Kemudian untuk cara mendaftar dan melakukan investasi di aplikasi Raiz, sobat bisa simak langkah-langkah dibawah ini :

  1. Download aplikasi raiz di https://bit.ly/3pxAP9B
  2. Buka aplikasi dan mulai melakukan pendaftaran
  3. Masukkan kode reff 3QS5YW
  4. Dan sobat akan mendapatkan bonus investasi Rp30.000,-
  5. Kemudian silahkan melengkapi profil di dalam aplikasi
  6. Lakukan verifikasi akun dengan upload KTP
  7. Mulai melakukan investasi dengan nominal yang sobat inginkan
  8. Panduan lengkapnya ada di youtube, cek video dibawah ini :

Kemudian sobat, setelah selesai melakukan investasi bisa melakukan pemantauan protofolio saldo investasi milik sobat semuanya. Kemudian setelah sobat sudah dapat untung, atau ingin menariknya untuk keperluan maka bisa melakukan penarikan kapan saja. 

Selanjutnya adalah bagaimana cara melakukan penarikan setelah selesai melakukan investasi di aplikasi Raiz. Sebelumnya pastikan profil dan rekening sobat adalah sama. Dan untuk melakukan penarikan hanya bisa menggunakan rekening bank lokal dengan nama yang sama dengan nama akun sobat semuanya. Untuk langkah-langkah cara melakukan penarikan dari aplikasi Raiz, antara lain sebagai berikut :

  1. Login kedalam aplikasi Raiz
  2. Masuk ke menu balance investasi
  3. Pilih opsi "Tarik Dana"
  4. Masukkan nominal jumlah penarikan
  5. Lalu klik "Cairkan Unit Investasi"

Di dalam saldo investasi akan ada saldo yang tersedia, itu adalah jumlah profit atau keuntungan. Kemudian jika sobat ingin menarik lebih dari saldo yang tersedia maka akan mencairkan semua saldo investasi yang ada di dalam aplikasi.

Proses penarikan biasanya akan berlangsung 2 hari kerja. Kemudian pengajuan sebelum jam 11 pagi akan di proses mulai hari itu juga. Dan untuk pengajuan penarikan diatas jam tersebut akan di proses di jam kerja hari berikutnya. Menurut pengalaman saya pribadi, mencairkan investasi di aplikasi Raiz ini paling lama cair 3 hari. Ini sesuai dengan ketentuan dari pihak Raiz karena mereka menjanjikan maksimal adalah 5 hari kerja. 

Memilih sebuah aplikasi investasi online yang aman tentu saja merupakan hal penting. Lalu, apakah aplikasi Raiz Invest ini aman untuk digunakan? Menjawab pertanyaan tersebut adalah aman. PT Raiz Invest Indonesia (“Raiz”) terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan telah memperoleh izin usaha sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari OJK pada tanggal 10 Desember 2018 berdasarkan Surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-19/PM.21/2018. Dengan dasar tersebut berarti aplikasi Raiz ini berada dalam pengawasan pemerintah.

Oke sobat, cukup sekian dulu informasi yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai salah satu aplikasi investasi online yakni aplikasi Raiz. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat dan terima kasih sudah berkunjung di blog seputarfintech.id